5 Tips memilih kursus bahasa Inggris yang sesuai dengan kebutuhan.

"Memilih kursus bahasa Inggris tidak boleh sembarangan loh guys, kalian harus mempertimbangkan banyak hal sebelum akhirnya memutuskan memilih tempat yang tepat."

         Jangan sampai waktu dan biaya yang sudah kita keluarkan terbuang percuma hanya karena kita salah memilih tempat kursus. Banyak kursus bahasa Inggris di luar sana, apalagi di kota Surabaya, tempat les bahasa Inggris di Surabaya sangat banyak jumlahnya dan beragam, mulai dari EF Education First, Primagama Tutoring Institution, IALF Surabaya, Vista Education, english quantum dan pastinya TAF English dong.

         Nah buat kalian yang lagi cari-cari info tentang kursus bahasa inggris, khususnya kursus bahasa Inggris di Surabaya, kita punya tips nih agar kalian tidak bingung dan salah memilih tempat les, check this out!

  1. Tentukan target dan tujuan absolut kalian

    Kalian pasti punya tujuan dan target yang harus dicapai dengan kemampuan berbahasa Inggris kan? Tapi kalau tujuan kalian cuma buat terlihat keren ala-ala anak Jaksel mending kalian pakai metode lain yang tidak perlu mengeluarkan banyak biaya dan menghabiskan banyak waktu, belajar dari youtube dan artikel di internet misalnya. Lain cerita jika kalian punya the big goal di masa depan yang hanya bisa dicapai dengan kemampuan berbahasa Inggris maka wajib hukumnya kalian mengikuti pelatihan/pendidikan intensif di lembaga formal maupun informal.

  2. Observasi dan kumpulkan informasi sebanyak mungkin

    Cari informasi sebanyak-banyaknya tentang tempat les di kota kalian. Bisa dengan browsing di internet, mendatangi tempat les langsung atau bisa juga bertanya ke teman yang sudah pernah mengikuti les di suatu tempat agar informasi yang kalian dapatkan lebih objektif.

  3. Cermati metode pembelajarannya

    Efektif dan efisien adalah kata yang tepat untuk mendeskripsikan poin ini. Metode pembelajaran yang efektif dan efisien akan membantu kalian memahami materi pembelajaran dalam waktu yang relatif singkat. Kalian tidak mungkin menghabiskan waktu bulanan bahkan tahunan untuk belajar di tempat les kan? Waktu kalian terbatas! Kalian harus pintar memilih tempat les yang mampu memenuhi kebutuhan kalian seperti TAF English misalnya. Metode yang kami gunakan dapat memangkas 10 tahun belajar bahasa Inggris menjadi 100 hari saja! Is it possible? Aboslutely!

  4. Biaya yang sesuai dengan kantong

    Bagi sebagian orang faktor biaya adalah hal yang cukup krusial, betul? Banyak lembaga les yang bagus dan sudah terkenal membebankan biaya yang cukup mahal kepada partisipannya. Tentu tidak semua orang mampu untuk membayar dengan harga yang tinggi seperti itu. Nah, pastikan biaya les bahasa Inggris sesuai dengan kantong kita masing-masing ya.

  5. Hemat waktu, hemat biaya

    Sekali lagi efisiensi adalah faktor yang harus kalian pertimbangkan guys, sekali dayung tiga-empat pulau terlewati. Pilihlah tempat les yang juga menjadi penyelenggara ujian. FYI Melaksanakan ujian di tempat kalian belajar mampu memberikan dan meningkatkan rasa percaya diri loh. Kok bisa? Karena kalian sudah terbiasa dan merasa nyaman dengan tempat dan kondisi tempat ujian. Bahasa Inggris sudah dikuasai dan sertifikat sudah ada di tangan, lanjut deh eksekusi goals yang sudah direncakan.


         Nah demikian tips yang bisa kita bagikan, tapi sekali lagi ini semua kembali ke diri kalian masing-masing guys. Mungkin kalian punya cara sendiri untuk memilih tempat les bahasa Inggris yang sesuai dengan kemampuan kalian masing-masing, feel free to use it! Jika artikel ini menurut kalian bermanfaat boleh banget loh kalian share di sosial media, biar teman-teman kalian tidak salah memilih tempat les bahasa Inggris juga. See you!

SHARE KE TEMANMU!