“Belajar bahasa Inggris itu susah” 

“Saya tak punya waktu untuk belajar bahasa Inggris”,

“Saya tidak punya teman  untuk belajar speaking“

Terlalu banyak alasan yang kita ucapkan hingga mensugesti bahwa kita sulit untuk belajar dan menguasai bahasa Inggris. Motivasi belajar bahasa Inggrismu hanya ada dalam pikiran saja tanpa terealisasi. Padahal ada banyak cara untuk belajar bahasa Inggris, masalahnya adalah niat dan motivasi kita yang kurang.Bagimana cara belajar bahasa Inggris yang mudah dan menyenangkan? Simak penjelasan  berikut.

  1. Nonton Film

Hai, kamu yang hobby nonton. Ternyata dengan menonton film bisa menjadi salah satu alternatif untuk membantumu belajar bahasa Inggris loh.  Nah, manfaatkan hobby kalian untuk bisa menguasai bahasa Inggris. Dengan menonton film, kalian akan mendapatkan dua hal sekaligus. Tak hanya melakukan rutinitas yang kamu sukai, kamu juga  bisa menambah kosa kata dalam bahasa Inggris. Selain itu, saat kalian mendengarkan percakapan bahasa Inggris di dalam suatu film, kalian akan  terbiasa dengan kalimat-kalimat bahasa Inggris yang digunaka.  Nah, keterampilan akan listening  juga akan terasah  saat menonton film.

Semakin sering kamu menonton film berbahasa Inggris, semakin meningkat skill  berbahasa Inggrismu. Sekali-kali coba  tontonlah film berbahasa Inggris yang tidak ada substitlenya. Hal ini akan menantang penguasaan kosa katamu.  Kamu akan  menerka-nerka arti dari kalimat yang terucap di dalam film tersebut.  Hasrat keingintahuanmu muncul dan kamu akan mencari tahu sendiri tentang arti dari kalimat tersebut.

Gunakan film menjadi media belajar bahasa Inggrismu. Jangan hanya digunakan untuk hiburan saja, agar tak sia-sia.  Cara belajar bahasa Inggris dengan sering menonton film ini cukup efektif untuk dilakukan.

  1. Mendengarkan Lagu

Selain belajar bahasa Inggris dengan menontin film, kamu juga bisa belajar bahasa Inggris dengan mendengarkan lagu. Setiap orang pasti suka mendengarkan lagu. Mayoritas lagu yang berbahasa Inggris memiliki irama yang enak didengar dan beberapa maknanya bagus dan enak di dengar. Kamu bisa memanfaatkan ini untuk untuk belajar berbahasa Inggris.

Selain dapat menambah kosa katamu dalam bahasa Inggris, mendengarkan lagu juga akan melatih kemampuan listeningmu.

  1. Membaca

Dengan membaca kamu mendapatkan banyak manfaat. Kamu akan memperoleh banyak pengetahuan baru. Ternyata membaca juga dapat merangsang otak untuk tetap bekerja dan mempertajam daya ingat. Membaca bisa menjadi salah satu alternatif sebagai metode yang efektif untuk belajar bahasa inggris. Dapat dipastikan kosa kata bahasa Inggris jug akan bertambah

Selain menambah kosa kata, membaca juga bisa melatih keterampilan speakingmu. Dengan membaca kata demi kata akan melatihmu  menguucapkan bahasa Inggris dengan benar. Rajin membaca adalah salah satu kunci untuk belajar berbahasa Inggris.

  1. Biasakan Menggunakan Bahasa Inggris

Pepatah mengatakan bahwa ‘kita bisa karena terbiasa’. Belajar bahasa Inggris bukanlah hal yang sulit. Hanya saja kita belum terbiasa berinteraksi dan menggunakan bahasa Inggris. Makanya terasa bahasa Inggris sulit untuk dipelajari.

Bahasa Inggris belum menjadi kebiasaan dalam sehari-hari. Sama halnya belajar bahasa Indonesia awalnya kita juga belum biasa. Namun lamban laun kita bisa menguasai bahasa Indonesia.

Nah, ketika bahasa Inggris sudah menjadi kebiasaanmu dalam sehari-hari, maka kamu akan familiar dengan bahasa tersebut dan tidak ada lagi kata sulit untuk berbicara menggunakan bahasa Inggris. Jadi, mulai sekarang jadikan bahasa Inggris sebagai  sebagai kebiasaan.

  1. Kursus

Kursus bisa menjadi salah satu alternatif untuk belajar bahasa Inggris lebih cepat. Saat ini banyak sekali jasa kursus belajar Inggris dimana-mana, kamu tidak akan kesulitan untuk mencari. Dengan mengikuti kursus berbahasa Inggris, kamu bisa menguasai bahasa Inggris dengan cepat karena ada  jadwal pertemuan yang rutin. Jangan salah pilih tempat kursus. Pilihlah tempat kursus yang berkualitas. Kamu bisa mencoba kursus di TAF English, pengajar atau coach yang dipilih untuk mengajar pasti berkualitas dan ahli bidangnya.

Share with: