Ingin Mencoba Belajar Bahasa Inggris Saat Berlibur atau Liburan ke Luar Negeri? Berikut 8 Pertanyaan Bahasa Inggris Yang Bisa Kamu Gunakan Saat Liburan !

Mempunyai kemampuan bahasa Inggris yang bagus tentu tidak instan. Butuh perjuangan yang tak mudah untuk mendapatkan kemampuan bahasa Inggris yang bagus. Salah satunya dengan membiasakan bahasa tersebut dalam kehidupan sehari-hari. Karena bahasa adalah kebiasaan, jadi kita harus mempraktekkan langsung dalam kehidupan sehari-hari kita. Terkadang kita lupa hanya belajar melulu tentang grammar, namun lupa untuk belajar atau berlatih speaking. Inilah kendala utama yang sering dialami oleh seseorang yang kesulitan belajar bahasa Inggris. Melupakan bahwa kemampuan speaking yang perlu diasah agar mempunyai kemampuan bahasa Inggris yang bagus seperti native speaking.

 Kamu bisa mencoba untuk berbicara bahasa Inggris ketika berliburan. Jika kita ingin pergi kemanapun, menguasai beberapa kalimat dalam bahasa Inggris akan sangat membantu. Misalnya Anda berliburan ke luar negeri atau anggap saja perjalanan kita adalah peluang untuk mempraktikkan ketrampilan bahasa Inggris. Misalnya ketika Anda bertemu dengan penutur bahasa Inggris, kamu bisa mengasah kemampuan bahasa Inggrismu dengan berkomunikasi dengan mereka. .Berikut contoh pertanyaan bahasa Inggris yang bisa kamu gunakan.

  1. Berapa harga majalah ini?(How much does the magazine cost)?

Biasanya jika kita sedang jalan-jalan pasti di sepanjang jalan disuguhkan dengan berbagai macam makanan atau barang yang di jual entah menjumpai di bandara, stasiun, terminal, atau tempat wisata. Jika kamu ingin membeli majalah atau camilan, maupun barang di tempat suvenir pasti akan bertanya mengenai harga barang tersebut.  Anda bisa mengganti kata majalah dengan nama benda apapun juga yang ingin dibeli.

  1. Jam berapa sekarang?(What time is it)? 

Mengetahui waktu adalah hal yang penting. Waktu berkaitan dengan aktivitas rutin atau yang harus kita lakukan. Nah, jika kamu sedang tidak membawa jam tangan, kamu bisa bertanya tentang waktu setempat.

  1. Bagaimana menuju ke taman dari sini?(How do I get to the park from here)?

Zaman memang serba digital, kita bisa dengan mudah  mengakses sesuatu. Salah satunya mencari alamat menggunakan google maps. Nah, saat peta dan aplikasi ponsel pintar Anda tidak bisa membantu, Anda bisa meminta petunjuk dari penduduk lokal. Ini adalah pilihan yang tepat.

  1. Di mana letak bank?(Where is the bank)? 

Bingung sedang mencari bank, restoran, atau rumah sakit terdekat, atau tempat lainnya.  Pertanyaan ini bisa kamu gunakan ketika kebingungan mencari suatu tempat. Anda bisa mengganti kata yang digarisbawahi dengan tempat yang sedang dicari.

  1. Apakah sistem pembayarannya menggunakan kartu debit/kartu kredit?(Do you accept debit/credit cards)? 

Jika Anda akan membeli sesuatu ketika membayranya pasti dengan berbagai macam sistem. Nah, jika Anda hendak menggunakan kartu debit atau kartu kredi saat membayarnya, Anda bisa menggunakan pertanyaan ini sebelum memesan makan atau membeli suvenir. Tapi jangan lupa untuk membawa uang tunai untuk berjaga-jaga.

  1. Apakah tempat ini menjual peta?(Do you sell any maps here)? 

Ingin mencari barang atau sesuatu yang sedang dibutuhkan? Anda bisa menggunakan pertanyaan ini untuk mencari benda yang spesifik.

  1. Apakah ini jalur antrean untuk bus pukul 19.30?  (Is this the line for the 7.30 PM bus)? 

Baru pertama kalinya menggendarai transportasi umum? Jangan sampai Anda menunggu 30 menit berada di jalur yang salah. Tanyakan hal ini untuk memastikan.

  1. Bersediakah mengambil foto saya?(Can you please take a picture of me)? 

Oleh-oleh terpenting yang bisa dimiliki setiap turis atau pelancong adalah foto. Jangan lupa mengucap kata ‘tolong’ dan memberikan senyuman.

 

 

 

Share with:


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>